Boeing Klaim Telah Capai Kemajuan dalam Pengembangan Software 737 Max

Suara Rakyat - Produsen pesawat terbesar asal Amerika, Boeing menyatakan bahwa mereka telah membuat kemajuan yang sangat pesat dalam melakukan pembaharuan software Boeing 737 Max.
Pesawat 737 Max juga dikabarkan akan mulai melakukan uji coba penerbangan terakhir sebekum sertifikasi menurut eksekutif Boeing, Kamis (18/4/2019).
"Kami telah membuat kemajuan yang sangat bagus hari ini menuju sertifikasi Software terbaru 737 Max, kemarin kami telah merampungkan uji penerbangan mesin dengan perangkat tersebut secara resmi, ini merupakan uji coba penerbangan tahap akhir sebelum disertifikasi," ujar CEO Boeing, Dennis Muilenburg melalui lansiran Reuters.
Sebagai Informasi, Boeing sedang melakukan pembaruan perangkat lunak yang mengendalikan sistem anti-stall. Dimana sebelumnya sistim tersebut dikaitkan dengan terjadinya tragedi kecelakaan pesawat Boeing di Indonesia dan Ethiopia.
Bahkan beberapa maskapai dan negara menangguhkan pesawat Boeing 737 MAX hingga waktu yang akan ditentukan. Dan Boeing harus menunggu persetujuan para badan pengawas penerbangan untuk bisa beroperasi kembali. []

Sumber : Akurat.co

Komentar