5 Negara Tujuan Wisata Terbaik di Dunia Tahun 2019, Siapa Nomer 1 ?

Suara Rakyat - Berwisata kini sudah menjadi gaya hidup masyarakat dan menjadi sumber pemasukan tersendiri bagi pemerintah. Tak heran negara kini berlomba-lomba memajukan potensi wisatanya agar para turis tertarik berkunjung.
Conde Nast Traveller, majalah wisata asal Amerika Serikat, setiap tahunnya mengadakan survei untuk menentukan tujuan wisata terbaik di dunia berdasarkan pilihan pembaca. Hasilnya pun dituangkan dalam Reader's Choice Awards 2019. Hebatnya, Indonesia berhasil merajai kategori negara tujuan wisata terbaik di dunia. Selain itu, ada 4 negara lainnya yang masuk peringkat 5 besar.
Dilansir dari CNTraveller, ini 5 negara tujuan wisata terbaik di dunia tahun 2019.
Dengan skor 92,78, Negeri Ibu Pertiwi berhasil merajai tujuan wisata terbaik di dunia. CNTraveller pun merekomendasikan wisata di Ubud, Bali, dan gugusan Gili, Lombok. Di Ubud, wisatawan mancanegara bisa menikmati suasana pedesaan khas Bali dan pura yang eksotis. Sementara itu, di gugusan Gili (Gili Air, Gili Meno, Gili Trawangan), pengunjung bisa menikmati beragam hiburan, mulai dari duduk santai di bar pantai, spa, bersepeda, bermain di pantai, hingga snorkling.
2. Thailand
Dengan skor 92,37, harus diakui Negeri Gajah Putih ini berhasil memikat hati para pelancong dari seluruh negara. Banyak yang bisa dinikmati di negara Asia Tenggara ini, mulai dari kuilnya yang megah, puing-puing kuno, hiruk-pikuk kota, hingga pantainya yang menawan. Begitu matahari terbit, jalanan disibukkan dengan pasar dan pedagang kaki lima yang menjual barang unik hingga makanan lezat. Beragamnya obyek wisata, aktivitas, dan makanan lezat ini membuat banyak turis mancanegara memilih Thailand sebagai negara tujuan wisata terbaik ke-2 di dunia.
3. Portugal
Dengan skor 91,94, negara di Benua Eropa ini berada di peringkat 3. Jutaan turis lokal dan mancanegara mengunjungi Portugal setiap tahunnya. Bahkan, di tahun 2017, jumlah kunjungan ini mencapai 23 juta wisatawan. Turis umumnya memilih Lisbon, Porto, Fatima, Riviera Portugis, dan Algarve sebagai destinasi favoritnya.
4. Sri Lanka
Meski sempat diguncang bom pada April 2019, Sri Lanka berhasil meraih skor tinggi, yaitu 91,79. Negara ini punya banyak obyek wisata bersejarah yang masuk Daftar Warisan UNESCO, seperti Anuradhapura, Dataran Tinggi Tengah, Kuil Goa Dambulla, Galle, dan Polonnaruwa. Selain itu, di negara mayoritas Buddha ini wisatawan juga bisa menikmati obyek wisata alam, seperti pantai dan taman nasional.
5. Afrika Selatan
Dengan skor 91,59, negara ini menawarkan bentang alamnya yang indah, cagar awal, dan beragam warisan budaya. Sejumlah destinasi populernya meliputi Taman Nasional Kruger, pantai-pantai di sepanjang pesisir provinsi Kwazulu-Natal, dan suasana kota-kota besar, seperti Cape Town, Johannesburg, dan Durban. Pada Agustus 2017, terhitung 3,5 juta pelancong datang ke Afrika Selatan lewat pelabuhannya.
Wah, bangga ya Indonesia bisa berada di posisi teratas. Yuk, ikut jaga alam dan budaya Tanah Air agar potensi pariwisata Indonesia bisa semakin maju.

Sumber : Akurat.co

Komentar