Bukan Hanya dengan Makanan, Ini yang Harus Dilakukan Tuk Tingkatkan Konsentrasi

Suara Rakyat - Dalam Bekerja setiap orang dituntut harus profesional. Tetapi terkadang, di tengah tugas penting Pikiran selalu berkeliaran sehingga tidak fokus pada pekerjaan. 
Beberapa makanan memang dipercaya mampu membantu mengembalikan konstrasi. Namun, perlu kamu ketahui ada beberapa cara lain yang dapat kamu lakukan. 
Seperti dirangkum AkuratHealth dari laman Times of India, berikut tips yang dapat kamu lakukan agar dapat Konsentrasi kembali dalam Bekerja
Melatih Otak 
Kamu bisa bermain Game pelatihan Otak seperti sudoku atau teka teki silang. Dimana, Permainan ini dapat membantu mengembangkan memori jangka pendek, serta memecahkan masalah dengan mudah. 
Kamu hanya perlu latihan 15 menit dalam sehari untuk membantu menjaga Otak lebih berkonsentrasi. Cobalah mulai sekarang. 
Istirahat yang cukup 
Ketika sudah menghabiskan waktu yang cukup lama dalam Bekerja selama satu hari, kamu harus istirahat. Dengan rehat sejenak, dengan meluangkan waktu, akan meningkatkan Konsentrasi dan membantu melewati lebih banyak masalah ketika mulai Bekerja lagi. 
Melakukan perencanaan
Sebelum mulai untuk Bekerja, luangkan waktu 15 menit untuk merencanakan apa saja yang akan di lakukan hari yang akan datang. 
Dengan menuliskan hal-hal yang harus dilakukan, kamu akan  lebih mudah merencanakan waktu sesuai jadwal, tanpa adanya pembatalan. 
Mengatur ritme
Hal ini sangat berkesinambungan dengan melakukan perencanaan. Dimana, setiap hari Kamu harus bisa mengatur ritme saat Bekerja
Sore hari merupakan waktu yang telah menghabiskan banyak energi. Untuk itu, bisa dengan mengatur ritme di sore hari dengan sedikit bersantai. 
Menghilangkan gangguan 
Bagi generasi milenial, ponsel tentu tak pernah lepas dari genggaman. Tetapi, hal ini sangat mengganggu waktu Bekerja
Apalagi dengan hadirnya media sosial yang dapat membuat seseorang lupa segala hal. Untuk itu, kamu perlu membatasi penggunaan ponsel saat Bekerja

Sumber : Akurat.co

Komentar