Tidak Sehat, Ini Diet yang Tak Boleh Kamu Lakukan

Suara Rakyat - Semua orang tentu ingin memiliki tubuh yang ideal. Dimana, akan banyak manfaat yang akan didapatkan, salah satunya menunjang penampilan. 
Bagi yang memiliki Berat Badan yang berlebih, tentu akan melakukan Diet untuk menurunkan Berat Badan. Akan tetapi, perlu kamu ketahui tak sedikit Diet tidak sehat dilakukan dan membuat masalah baru pada tubuh. 
Seperti dirangkum AkuratHealth dari laman BoldSky, berikut beberapa kesalahan Diet atau cara yang tidak sehat.
Konsumsi jus buah dan sayur 
Minum jus Diet tidak akan dapat menurunkan Berat Badan. Hal tersebut disebabkan karena jus hanya mengandung beberapa nutrisi. 
Jus tersebut bukan bukan hanya menghilang beberapa lemak, tetapi massa air dan otot juga akan berkurang. Selain itu, dalam jangka panjang tubuh akan kekurangan mikronutrien dan makronutrien penting. 
Diet rendah karbohidrat
Diet rendah karbohidrat adalah yang berfokus pada protein, seperti ikan, telur, ayam, dan sayur-sayuran. 
Padahal, karbohidrat dibutuhkan untuk menyediakan energi baru tubuh. Ketika kamu memangkas, akan menyebabkan masalah Kesehatan seperti lemas, sakit kepala, mudah kelas dan ruam pada kulit. 
Diet rendah lemak 
Melakukan Diet rendah lemak untuk menurunkan Berat Badan merupakan ide yang buruk.
Perlu kamu ketahui, mengonsumsi lemak sehat akan membuat kamu lebih kenyang, dengan jangka waktu yang lebih lama. 
Makan tinggi protein
Melakukan Diet protein bukanlah cara yang baik. Sebab, tubuh membutuhkan vitamin dan minta lain untuk bertahan hidup, dan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. 
Berolahraga berlebihan 
Olahraga dengan intensitas yang panjang bukan cara terbaik untuk penurunan Berat Badan. Tetapi, kamu akan cenderung merasa lapar dan makan lebih banyak. 
Ketika terlalu lelah, akan menjadikan masalah baru salah satunya jantung dan mental. 

Sumber : Akurat.co

Komentar